Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) DR.Drs. Agus Fatoni,M.Si me-launching secara langsung website ‘Posko Ekonomi’ Kota Prabumulih, Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi dan Stunting




 PRABUMULIH, DISKOMINFO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) DR.Drs. Agus Fatoni,M.Si me-launching secara langsung website ‘Posko Ekonomi’ Kota Prabumulih, Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi dan Stunting. Kegiatan itu dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Jum'at (22/3/2024).

"Semoga penanganan kemiskinan ektrem,inflasi, dan stunting khususnya di Kota Prabumulih bisa diatasi dengan adanya website ‘Posko Ekonomi’ Kota Prabumulih ini”, ucap Agus Fatoni dalam sambutannya.

Website ‘Posko Ekonomi’ sebuah inovasi dalam rangka memberikan solusi pemantauan inflasi daerah, stunting hingga kemiskinan ekstrim di Prabumulih itu diinisiasi langsung oleh Pemerintah Kota Prabumulih. 

Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman,ST,MM  menuturkan, adanya website itu nantinya jika warga ingin mencari data tentang kemiskinan ekstrim, maka sekali klik akan diketahui jumlah Kepala Keluarga atau masuk kriteria kemiskinan ekstrim di Prabumulih.

“Begitupun, nanti jika kemiskinan ekstrim telah berhasil ditangani akan di update, jadi ketika di klik sesuai data terbaru. Jadi misal kita klik kawasan Kelurahan Tugu Kecil misalnya maka akan tampil kondisi lingkungan dan apa yang perlu dibantu,” bebernya.

Selain itu kata Elman, di dalam website nantinya bisa diakses melalui Handphone itu akan memuat data harga kebutuhan pokok setiap harinya sehingga akan diketahui jika ada kenaikan harga atau penurunan harga bahan pokok.

Acara ini juga sangat penting karena dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi  Sumatera Selatan,Kepala Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih,Kapolres Prabumulih,Ketua Pengadilan Negeri,Ketua Pengadilan Agama Prabumulih,Komandan Kodim Muara Enim dan para undangan lainnya.

Walikota Prabumulih menambahkan,

"Kita semua tahu, bahwa kita telah melakukan banyak upaya dengan dukungan dari semua pihak tapi akan lebih baik jika penanganan kemiskinan ektrem,inflasi, dan stunting khususnya di Kota Prabumulih ini dilakukan secara terpadu dan kompak supaya hasilnya lebih dirasakan, lebih efektif, maksimal dan tepat sasaran. Jadi kerjanya tidak sendiri-sendiri, tidak terpisah dan tetap terkoordinir," ujarnya.

@agusfatoni_af 

@kejatisumsel 

@kejari.p

@polres_prabum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dinas PUPR Kota Prabumulih

DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG - KOTA PRABUMULIH

Pages